Total Tayangan Halaman

Rabu, 15 September 2010

IKHLAS ujung kesuksesanku!!!!!!!!

Kecewa sering sekali ku rasakan, datang tiba-tiba entah dari mana perasaan itu muncul. Memang terkadang aku ingin menjerit tentang kekecewaan ku ini. Tapi, ku berfikir….ku tak mau semua orang tahu tentang apa yang ku rasa. Sempat ku berfikir ingin lenyap dari dunia ini tapi ku sadar ini semua adalah cobaan yang diberikan oleh Tuhan. Ku jalani semua ini dengan hati yang ikhlas….
Coba fikirkan kata Ikhlah…..kata yang sungguh mudah dikatakan!! Namun berat dijalani. Belajar dari pengalaman, belajar dari apa yang terjadi. Membuatku berfikir untuk apa aku berada di dunia ini. Bukan hanya sebagai pajangan, melainkan sebangai berlian yang sangat berharga dan berarti. Apa yang kita fikirkan pasti itulah yang terjadi aku sangat percaya itu. Mulai dari pengalaman diri sendiri dan orang lain aku percaya bahwa dengan ikhlas tentu akan menuntun kita menuju kesuksesan!!!!!! Yah…..betul sekali. Kini yang aku fikirkan adalah membahagiakan orang tuaku sebagai anak yang berbakti. Aku mempunyai sebuah cerita tentang keikhlasan, ini ceritaku sendiri. Baru-baru ini aku mengalaminya. Ketika itu aku berada dalam kesusahan, namun aku tak berani meminta bantuan kepada teman-temanku karena aku malu. Kesusahan itu berasal ketika bapakku sakit, hidup terasa jadi beban, hidup terasa serba kekurangan. Dari sinilah aku sadar bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini. Aku mulai berfikir apa yang akan aku lakukan dengan keadaan ku yang sekarang. Aku bingung dan sempat frustasi, apa yang aku akan lakukan, itu yang dulu selalu menghantuiku. Namun sekarang perasaan itu sudah lenyap, saat aku temukan teman yang mengajarkan aku untuk IKHLAS. Sempat aku ragu akan perkataan temanku yang mengatakan “bahwa dengan ikhlas kita akan tenang”. Akupun mulai belajar tentang keikhlasan, pertama-tama yang aku lakukan selalu berdoa, berusaha dan ikhlas dengan apa yang akan terjadi saat ini atau kapanpun. Memang tak mudah…..dalam perjalan ku belajar mengenal ikhlas banyak sekali godaan yang selalu menghantuiku, terkadang aku terjatuh, terkadang aku bangkit, itu berulang-ulang terjadi. Namun aku selalu berusaha untuk menjalaninya, yah kembali lagi aku jalani dengan ikhlas!! Aku hanya tahu satu kata bila aku terjatuh dan terpuruk yaitu ikhlas menerima dan memohon ampun kepada-Nya. Kira-kira sudah sebulan ku jalani hidupku dengan kekikhlasan menerima keadaan keluargaku ini. Ternyata Tuhan tidak berdiam diri, Tuhan menjawab apa yang aku doakan, malah lebih dari yang ku harapkan, selain bapakku sembuh, usaha yang aku jalani sambil kuliah berjalan dengan lancar, dan tentunya dengan suksesnya usaha kecil-kecilanku ini, dapat mengurangi beban biaya kuliahku. Sungguh senang rasa ini. Membuat orang tua ku bangga memiliki anak seperti ku. Tuhan ternyata tak pernah jauh dari orang-orang yang selalu memuja-Nya. Sekarang aku tahu apa yang akan aku lakukan dan apa yang akan aku jalani di dunia ini. Tentunya dengan pengalaman ku ini aku akan bercerita kepada semua orang, bahwa belajar ikhlas bukan surga saja yang akan kita dapat namun apa yang kita fikirkan pasti akan tercapai bila kita berusaha, berdoa, dan ikhlas menghadapi semuanya. Karena hanya keyakinan yang berasal dari diri sendirilah yang akan membawa kita kedalam kesuksesan. Jangan pernah biarkan diri kita terpuruk dalam dunia ini, melainkan kita berusaha agar kita berarti bagi semua orang. Apa yang kita lakukan dapat membuat orang senang, apa yang kita katakan dapat membuat orang bahagia, dan apa yang kita jalani dapat membuat semua orang bangga. Hidup yang diawali dengan rasa ikhlas tentu akan menghilangkan rasa beban yang kita pikul, dengan berdoa tentu akan diberikan jalan yang terang agar, apa yang kita ingin capai tercapai dengan memuaskan. Selamat mencoba hidup ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar